Posted on Leave a comment

Cara Memilih Shampo Yang Tepat Untuk Rambut Anda

Kemungkinan besar produk perawatan rambut Anda sebenarnya lebih berbahaya untuk rambut Anda. Alasan di balik ini adalah pengaruh iklan dan permainan emosi manusia. Kita semua menginginkan busa yang besar, tebal, dan kaya saat kita keramas, karena menurut kita itu membuat kita merasa lebih bersih. Nah, singkirkan ide itu sekarang. Busa yang mengesankan tidak hanya berarti Anda semakin bersih, tetapi juga bisa berarti Anda menambahkan bahan kimia berbahaya ke rambut mewah Anda.

Mengapa Busa Itu Buruk

Sebagian besar sampo menggunakan sulfat untuk menghasilkan tampilan yang kaya dan berbusa, dan itulah satu-satunya manfaat. Mereka memberi Anda tampilan kebersihan sehingga Anda merasa nyaman menggunakan produk itu. Hal lain yang mereka lakukan adalah mengeringkan rambut dan kulit kepala Anda, jadi jika Anda sudah menderita serpihan, ujung bercabang, kulit kepala kering, gatal, atau rambut rusak, busa itu membuat masalah Anda lebih buruk, bukan lebih baik. produk personal care

Yang Lebih Disarankan

Secara umum, sampo kondisioner atau kondisioner pembersih yang tidak menggunakan sulfat lebih disukai untuk sebagian besar jenis rambut. Bahkan campuran dasar rumahan dengan sedikit lebih dari soda kue dan air akan lebih baik untuk rambut Anda daripada membuang banyak sulfat dan barang-barang yang tidak alami. Kami menyarankan Anda mulai dengan itu dan kemudian ke atas. Hal yang harus dihindari adalah sulfat, karena mereka tidak membantu Anda.

Jika Anda mencari resep soda kue yang kami sarankan, begini:

1 sendok makan soda kue
1 gelas air

Campur dalam botol bersih dan oleskan ke rambut dan kulit kepala.

Kunci lainnya adalah jangan terlalu sering mencuci rambut, karena mencucinya akan menghilangkan minyak yang dibutuhkannya. Karena tidak membutuhkan sampo obat, Anda biasanya bisa mandi paling banyak tiga kali seminggu. Rambut yang dibersihkan secara berlebihan jauh lebih umum daripada rambut yang kurang dibersihkan, dan lebih mungkin menyebabkan kerusakan pada rambut yang memerlukan perawatan mahal untuk memperbaikinya. Jika Anda pikir Anda bisa menerimanya, cobalah pergi tanpa mencucinya sama sekali selama seminggu untuk melihat ke mana Anda mendapatkan. Jika kedengarannya terlalu keji, gunakan larutan pembersih soda kue setiap dua hari sekali. Ini akan melakukan trik bagi kebanyakan orang, dari yang berkepala cukur hingga yang terkunci mewah.  lulur mandi

Bahan Alami yang Dibutuhkan

Jika Anda memiliki rambut yang sulit atau ingin lebih bervolume, lebih sedikit minyak, lebih mudah diatur, atau sampo yang cocok untuk rambut yang diwarnai, Anda perlu mengembangkannya di atas dan di luar ramuan soda kue standar, meskipun kami tetap menyarankan Anda mencobanya selama seminggu dan melihat bagaimana tubuh Anda merespons. Seringkali Anda akan menemukan bahwa membiarkan rambut Anda kembali ke keadaan yang lebih alami akan membuatnya lebih mudah diatur, tidak kusut, dan akan bersinar dengan kilau sehat yang tidak dapat ditiru oleh gel salon.

Biasanya mereka yang memiliki rambut sangat halus, keriting, keriting, berminyak, atau kering yang perlu meningkatkan kemampuan mereka, meskipun hanya jika Anda mengalami masalah serius atau mencari tampilan yang berbeda.

Untuk Rambut Halus

Pertama, biasanya Anda lebih baik menjadi kotor daripada memompa sampo penambah volume. Rambut yang sedikit kotor akan memiliki gaya yang jauh lebih baik daripada yang baru dicuci, dan menambah kemegahan dalam pompadour tersebut. Gel penata rambut, pomade, dan hairspray bisa digunakan jika Anda ingin memberi lebih banyak tubuh, daripada mengoleskannya dengan sampo yang akan membuatnya lebih rata. Pertimbangkan kondisioner penambah volume atau pembentuk tubuh. Untuk menghemat uang dan tetap mendapatkan banyak volume, garis Pantene’s Full & Thick tidak mahal dan berfungsi dengan baik.

Jika Anda memiliki rambut halus dan bersikeras ingin menggunakan sampo, ini akan menjadi pilihan terbaik Anda. Bahan ini paling tidak berbahaya dan akan menyehatkan rambut Anda tanpa membuatnya terkelupas.

Untuk Rambut Keriting

Jika Anda merasa dikutuk dengan rambut keriting, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan: Pertama, ini akan menjadi lebih buruk jika menjadi kering, jadi sebaiknya tetap gunakan kondisioner pembersih dan buang sampo Anda sama sekali. Minyak membantu membebani rambut keriting, jadi semakin banyak Anda bisa mempertahankannya, dan semakin alami minyak tersebut, semakin baik rambut Anda.

Untuk Rambut Keriting, Kering, Rusak, atau Diwarnai

Untuk rambut yang telah melalui pemeras, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dari sampo yang ditujukan untuk rambut yang diwarnai atau rusak karena minyak mengurangi ikal. Sekali lagi, tidak keramas sama sekali akan menghasilkan lebih banyak minyak alami ini, jadi tidak perlu mencoba menggunakan sampo pelurus. Kebanyakan dari mereka menggunakan silikon atau (sekarang ini seharusnya tidak mengejutkan Anda) minyak untuk mendapatkan efek pelurusan. Gunakan perawatan minyak dan ratakan rambut Anda dengan alat panas jika Anda tidak suka ikal itu.

Dalam hal ini, kami bahkan tidak menyarankan Anda untuk repot-repot menggunakan produk rambut biasa untuk hasil terbaik. Cuci dengan beberapa minyak kelapa yang sangat populer, atau tambahkan sedikit minyak zaitun murni. Mungkin minyak jojoba jika Anda mau. Pada dasarnya, apa pun yang mungkin Anda gunakan untuk melumasi wajan atau membuat tubuh Anda bagus dan licin – apa pun alasannya – akan membantu mengurangi rambut keriting.

Untuk Rambut Berminyak

Baiklah, orang-orang yang berambut berminyak, Anda adalah orang-orang yang biasanya paling membutuhkan bantuan mencuci dan bisa lolos dengan menggunakan sampo berbahan sulfat jika Anda mau. Itu tetap bukan ide yang bagus, karena mengeringkan rambut Anda secara berlebihan bukanlah cara yang ideal untuk membuatnya tidak terlalu berminyak. Itu hanya membuatnya rapuh dan mudah pecah.

Hal yang harus dihindari di sini adalah “Klarifikasi” sampo. Hampir tidak ada yang membutuhkan ini dan meskipun namanya menunjukkan bahwa mereka baik untuk menjaga rambut berminyak Anda terkendali dan memberi Anda kulit kepala yang bersih dan segar, mereka biasanya akan merusak rambut Anda pada tingkat sel.

Mulailah dengan rejimen soda kue kami, dan lihat di mana Anda berada. Kemudian coba selingi sampo sederhana untuk rambut berminyak dengan soda kue. Biasanya keseimbangan antara keduanya akan memberi Anda rutinitas padat yang membuat Anda dan rambut Anda tetap bahagia.

Untuk Rambut Berketombe

Ini akan menjadi pengecualian. Jika Anda memiliki kondisi medis yang memerlukan penggunaan sampo, maka harus digunakan sesuai anjuran dokter atau dokter kulit Anda. Jika Anda bisa menyapih diri darinya secara berkala, hal itu seringkali lebih baik untuk rambut Anda daripada jika Anda menggunakannya setiap hari. Karena rambut berminyak paling sering dipengaruhi oleh ketombe dan kondisi kulit kepala lainnya, tips yang tercantum di atas akan memberi Anda hasil maksimal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *