Posted on Leave a comment

Ikon Liburan di Wilayah Taman Nasional Komodo

Komodo Liveaboard – Nama Pulau Padar satu tahun terakhir benar-benar familiar di Indonesia malahan internasional. Pulau yang berlokasi berdampingan dengan Pulau Komodo ini masuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo dan menjadi objek liburan yang paling banyak di kunjungi oleh pelancong akir-akhir ini di Labuan Bajo.

Dalam Data yang dimiliki oleh Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) jumlah pelancong yang berkunjung di Pulau Padar satu tahun terakhir menempuh 8.000 orang pengunjung.

Pulau Padar ialah pulau terbesar Ketiga di Wilayah BTNK sesudah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.
Pulau Padar ini menawarkan objek liburan yang menakjubkan merupakan pantai pasir putih yang cantik dan panorama yang benar-benar cantik dikala berada di Puncak Pulau hal yang demikian.

Estetika pulau Padar ini, baru dikenal oleh pelancong semenjak tahun 2015 lalu. Pada tahun sebelumnya pelancong tak banyak yang berkunjung ke pulau hal yang demikian.

Pelancong mulai ramai berkunjung di Pulau Padar dikala sebagian pelancong yang berkunjung di Pulau itu memasang foto dikala berada di Puncak Pulau Padar di akun Media Sosialnya seperti Instagram dan Facebook. Estetika yang luar umum diterangkan dikala orang berada di Puncak Pulau Padar.

Dikala estetika Pulau Padar ramai-ramai diperbincangkan ‎di Media sosial, ramai-ramai seniman berdatangan mengunjungi Pulau hal yang demikian cuma untuk berfoto selfie diatas puncak pulau Padar.

Kecuali untuk berfoto diatas puncak, dikala ini Puncak Pulau Padar ramai dikunjungi pengantin baru bagus seniman nasional dan pelancong lokal dari Jakarta yang menjalankan foto prewedding di Puncak Pulau Padar.

Baca Juga : Paket Tour Bunaken

Seandainya hendak ke Pulau Padar,pelancong wajib mengeluarkan uang banyak. Setidaknya menyewa kapal liburan dengan tarif Rp 8 Juta/hari. Mengunakan spedboat ke Pulau Padar dari Pelabuhan Labuan Bajo dicapai cuma 1 Jam.

Pelancong yang berada di Puncak Pulau Padar cuma untuk merasakan estetika pemandangan dari atas Puncak Pulau Padar. Dari atas puncak Pulau itu, pelancong akan merasakan panorama yang benar-benar cantik seperti biru laut dan jajaran bulau di sekitarnya yang tertata rapi akan memanjakan mata pelancong.

Padahal trekking ke Puncak Pulau Padar akan terasa benar-benar melelahkan,Melainkan dikala hingga di Puncak pelancong akan disuguhkan pemandangan perbukitan dan panorama yang benar-benar cantik dan menawan. Sehingga, tiap pelancong yang berada di Puncak Pulau Padar mengabadikan moment berada di P‎uncak dengan berfoto sefie dengan latar belakang pulau dan pantai yang cantik dari atas puncak Pulau Padar. Pelancong tak akan bosan-bosan berfoto selfie dari atas puncak hal yang demikian.

Namun, berkat bantuan BUMN, Bank Mandiri melewati dana CSR membangun tangga menuju ke Puncak. Sehingga, pelancong menuju puncak Pulau Padar tak wajib bersusah-sulit lagi sebab ada tangga yang terbuat dari kayu.

Baca Juga : Papua Paradise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *