Posted on Leave a comment

Tips Memasak Memakai Minyak Goreng

Minyak zaitun terus mendapatkan popularitas berkat banyak manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Minyak zaitun adalah minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun, buah dari pohon zaitun. Ini terdiri dari lemak jenuh, asam lemak omega-3 serta asam lemak omega-6 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sementara manfaat kesehatan dari minyak zaitun tidak tertandingi, seringkali ada beberapa keraguan seputar cara menggunakan minyak ini untuk memasak. Kami menyukainya dalam salad kami, tetapi bagaimana dengan menggoreng makanan dalam Minyak Zaitun ? Sudah lama dikatakan bahwa minyak nabati tidak boleh terkena panas tinggi karena melakukan ini hanya dapat membuat minyak lebih berbahaya. Inilah yang harus Anda ketahui sebelum mempertimbangkan minyak zaitun sebagai media memasak untuk semua makanan goreng Anda di rumah.

agen minyak goreng, grosir minyak goreng

Minyak zaitun dan manfaat kesehatannya

Minyak zaitun dikenal untuk membantu penurunan berat badan , meningkatkan metabolisme dan pencernaan serta mencegah penuaan. Menjadi sumber kaya lemak tak jenuh tunggal, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah kita. Versi ekstra virgin mengandung polifenol antioksidan dan asam oleat, yang karenanya dianggap lebih sehat daripada minyak nabati lainnya. Ini adalah sumber vitamin E yang sangat baik yang membantu mengatur metabolisme terutama pada orang tua. Minyak zaitun kaya akan fenol yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri patogen dan meredakan peradangan.

Bagaimana pemanasan mengubah minyak zaitun?

Minyak apa pun yang Anda goreng makanan Anda harus dipilih dengan baik. Metode memasak yang berbeda membutuhkan media memasak untuk mengalami berbagai tingkat panas. Selanjutnya, pilihan oli harus dibuat mengetahui apakah oli mampu bertahan pada suhu yang dibutuhkan. Menurut Dr.Preeti Jain, Ahli Diet Senior di Rumah Sakit Kanker Action, “Setiap minyak yang digunakan untuk memasak atau menggoreng memiliki suhu di mana itu rusak, suhu yang juga dikenal sebagai titik asap. Titik asap untuk minyak zaitun lebih rendah daripada itu dari minyak nabati lainnya. Sebagai hasilnya kami merekomendasikan lebih sedikit menggoreng di dalamnya. Juga, sementara itu dapat digunakan untuk menggoreng tetapi tidak membuat makanan lebih sehat daripada menggoreng dengan minyak tak jenuh ganda lainnya. “

Minyak zaitun dinilai berdasarkan metode dan kualitas ekstraksi – menurut gradasi ini, extra virgin dan virgin olive oil dianggap terbaik untuk konsumsi manusia.

Bagaimana Pomace Minyak? Bisakah Pomace Oil digunakan untuk menggoreng makanan?

Minyak Pomace adalah produk sampingan dari proses ekstraksi minyak zaitun. Minyak zaitun ditekan dingin dan pomace dipres panas, oleh karena itu lebih disukai menggunakan pomace untuk menggoreng makanan. Preeti berbagi, “Virgin Olive Oil, extra virgin oil, dan pomace oil adalah beberapa jenis minyak zaitun yang dapat dimakan. Semua tingkatan yang berbeda ini memiliki rasa dan titik asap yang berbeda. Minyak zaitun Pomace boleh digunakan untuk menggoreng makanan karena memiliki stabilitas oksidatif tinggi dengan suhu tinggi dan tidak bereaksi dengan oksigen ketika dipanaskan; namun, itu tidak menjanjikan untuk membuat makanan lebih sehat. “

Jadi sekarang kamu tahu. Yang terbaik adalah menghindari Minyak Zaitun Ekstra Virgin untuk Makanan Goreng. Jika Anda ingin mengonsumsi Minyak Zaitun untuk banyak manfaat kesehatan, maka yang terbaik adalah menggunakan oryza pada salad, topping, sandwich, dan tumis ringan. Untuk menggoreng, Pomace bisa menjadi alternatif yang lebih baik, namun Anda tidak mendapatkan manfaat kesehatan dari Minyak Zaitun saat menggunakan opsi ini.

jual minyak goreng, supplier minyak goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *