Posted on Leave a comment

Cara Memilih Jenis Kayu Terbaik Untuk Proyek yang Dicat

Saya suka furnitur kayu yang dicat. Apakah itu akan berani dengan aksen cerah, segar dan bersih dengan pembuat pernyataan putih segar, atau menambahkan keanggunan dan penyempurnaan dengan warna yang lebih gelap, sepotong furnitur dicat bisa muat di setiap kamar.

Jika Anda berencana membuat furnitur untuk dicat, atau memodifikasi furnitur yang ada, penting untuk mengetahui jenis kayu mana yang akan dipilih. Memilih kayu yang tepat akan membantu Anda mencapai hasil akhir yang halus dan dicat. Dan mengetahui kayu mana yang paling cocok untuk hasil akhir dicat akan membantu Anda memilih opsi yang paling murah.

kunjungi juga skk paint

Sebagian besar proyek furnitur, terutama proyek penyimpanan, terdiri dari bangkai, atau komponen penyimpanan utama.

Bangkai biasanya terdiri dari papan lebar yang lebih lebar. Untuk bangkai, jika Anda ingin warna pedesaan, pilih kayu pinus. Satu sisi catatan  papan pinus biasanya memiliki lebar hingga 11 1/4 ″, tetapi Anda dapat membeli kayu lapis pinus. Perhatikan bahwa pinus adalah kayu lunak, dan umumnya akan menyusut atau melengkung lebih mudah daripada kayu keras. cat skk

Untuk hasil akhir yang lebih halus, pilih kayu lapis birch atau maple veneer kayu keras, atau papan serat kepadatan menengah (MDF), potong menjadi potongan-potongan pada lebar yang Anda butuhkan untuk bangkai Anda. Kayu lapis veneer kayu keras umumnya lebih kuat, lebih tahan terhadap kerusakan air, dan bisa lebih mudah untuk dikerjakan, tetapi MDF bisa lebih stabil secara dimensi dan memberikan hasil cat yang lebih halus.

Hindari kayu lapis oak; jumlah primer atau cat tidak akan mengisi pori-pori di pohon ek.

Untuk rangka dan pintu, serta potongan lain pada proyek Anda, pinus yang cocok dengan bangkai pinus direkomendasikan jika Anda menginginkan warna pedesaan. Untuk hasil akhir yang halus dan halus, pilih poplar atau maple lunak. Spesies kayu ini umumnya lebih murah daripada kayu keras lainnya, tetapi halus dan tahan cat. Karena poplar dan maple adalah kayu keras, mereka juga akan menolak melengkung dan menyusut, dan harus berdiri untuk memakai dan menggunakan lebih baik daripada kayu lunak. cat texture

Jika ini adalah proyek pertama Anda, saya sangat merekomendasikan memulai dengan pinus, dan merencanakan penyelesaian cat pedesaan atau tertekan. Kayu lunak cenderung lebih mudah ditebang dan digunakan dibandingkan kayu keras, dan lebih murah.

Sekarang Anda siap menuju ke lorong kayu, mengetahui jenis kayu mana yang paling hemat biaya tanpa mengurangi kualitas hasil akhir.

skk indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *